Home / LAMPUNG / Lampung Utara / Dua warga lampura positif covid-19

Dua warga lampura positif covid-19

Lampung Utara

Trienews.com – Plt. Bupati Lampung Utara, Budi Utomo melalui video conference dari Rumah Dinas Wakil Bupati Lampung Utara kepada awak media di Media Center Posko Gugus Tugas Covid-19, menyebutkan,dua warga setempat dinyatakan positif terpapar Covid-19 (9/4/2020).

Dari laporan tim gugus tugas penanggulangan Covid-19 Kabupaten Lampura, telah teridentifikasi dua kasus konfirmasi COVID-19. Mereka berasal dari warga Kelurahan Kota Alam dan Kelapa Tujuh, Kecamatan Kotabumi Selatan.Kedua kasus ini sesuai hasil laboratorium pemeriksaan kedua swab orofaring dan nasofaring (apusan hidung dan tenggorokan) yang dikeluarkan oleh laboratorium Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Litbangkes) Provinsi Sumatera Selatan.Terang Plt. Bupati Lampura.

“Kasus ini disebut dengan kasus nomor 1(k1)Lampura dan Kasus Nomor 2(K2)Lampura. Keduanya melakukan perjalanan bersama ke Sulawesi.

Budi menjelaskan, Saat ini kedua sudah dilakukan isolasi di gedung yang dipersiapkan bagi karantina, yakni GSG Islamic Center Kotabumi. Dengan pengawasan khusus petugas dan keperluan yang dipersiapkan pemerintah daerah selama masa isolasinya.

“Saya juga telah menginstruksikan langsung kepada OPD terkait untuk bekerja ekstra dilarang setelah adanya informasi ini, “kata Plt Bupati.

Ia mengajak masyarakat Lampura agar lebih meningkatkan kepedulian antar sesama dan tidak mengucilkan individu atau keluarga terdampak, melainkan memberikan dukungan moril dan materiil bila mampu.

“Semoga Dengan adanya kasus ini,kita lebih meningkatkan kepedulian antar sesama dan tidak mengucilkan individu atau keluarga terdampak, melainkan memberikan dukungan moril dan materiil bila mampu”.
Penulis : (Dafi).
Editor : Frk

About penulis penulis

Check Also

Plt Bupati Lampura, Hadiri Pelantikan DPC SPRI.

Lampung Utara Trienews.com – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Utara, H. Budi Utomo, S.E., M.M., …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *