Home / LAMPUNG / Tulang Bawang Barat / Distan Tubaba Panen Raya Jagung Tapi Tetap Patuhi Protokol Kesehatan.

Distan Tubaba Panen Raya Jagung Tapi Tetap Patuhi Protokol Kesehatan.

Tulangbawang Barat

Trienews.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Tulang Bawang Barat Melalui Dinas Pertanian Melakukan Panen Raya Jagung di lahan persawahan Gajah Mati, Gading Kencana, Tulangbawang Udik,
Dari Hasil Aplikasi Pupuk Kandang Program Bantuan Kepada Petani Yang Terdampak Covid 19, di kabupeten setempat.

Tampak hadir Bupati Tubaba Umar Ahmad bersama anggota DPRD, Diskes tubaba dan petani dari tiga kecamatan, dan secara bersama-sama lakukan panen raya jagung, Selasa (20/10/2020).

Dalam sambutanya bupati tubaba Umar Ahmad mengatakan, selain pupuk kandang ( keho ) pada tahun ini pemerintah daerah juga memberikan bantuan benih jagung untuk lahan seluas 4.219 hektar yang tersebar di kabupaten tulang bawang barat.

“Diberikan bantuan pupuk kandang (keho) tersebut, adalah salah satu upaya pemerintah daerah melalui dinas pertanian dalam rangka meningkatkan hasil petani jagung kepada petani yang terdampak covid 19,” ujarnya

Masih Umar Ahmad,dirinya berharap kepada petani di tubaba untuk bisa menggunakan pupuk kandang agar lahan pertanian bisa terjaga kesuburan.

Ditempat yang sama, Ir. Samsul Komar menambahkan,” Di tahun anggaran 2020 pemkab Tubaba memprogram bantuan pupuk kandang untuk menjaga ketahan pangan pada pandemi Covid-19. Bantuan ini diberikan kepada 1.441 petani dengan hamparan seluas 1.066 ha lahan sawah irigasi teknis di tiga kecamatan.

Lebih lajut Ir. Samsul Komar menjelaskan,” Sebanyak 1.441 kepala keluarga Dengan luasan lahan 1.066 hektar terbagi dari 62 kelompok tani yang berada di 18 tiyuh se-kabupaten tubaba. Dengan rincian per-Kecamatan tumijajar 8 tiyuh luas lahan 621 hektar, tulang bawang tengah 8 tiyuh seluas 312 hektar, tulang bawang udik 2 tiyuh seluas 133 hektar.

Selain itu, Protokol kesehatan tetap kita patuhi, dengan menyediakan air untuk cuci tangan dan memberikan masker bagi yang lupa atai tak memakai masker,” Tutupnya. (*)

About Ferki Diansyah

Check Also

Pengurus SMSI Lampung Sambangi Situs Benteng Sabut dan Talang Kappung

Tulangbawang Barat Trienews.com – Usai mengukuhkan kepengurusan SMSI Tulangbawang Barat masa bakti 2020-2025, di tugu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *