Home / LAMPUNG / Lampung Utara / Dissos Dan Kecamatan Apresiasi Kinerja PKH Abung Semuli

Dissos Dan Kecamatan Apresiasi Kinerja PKH Abung Semuli

Lampung Utara

Trienews.com – Dissos Lampura bersama pihak kecamatan Apresiasi kinerja PKH Abung Semuli karena terdapat 72 keluarga Penerima Manfaat (kpm) yang berkenan melaksanakan graduasi mandiri karena sudah merasa mampu di kabupaten Lampung Utara.

“Hal tersebut berkat edukasi pemberian pemahaman kepada kpm dan terjalinnya koordinasi yg baik antara pendamping pkh dan aparat desa.jelas Adila Indriani selaku Sekretaris dari Dinas Sosial. Senin (23/12/2019).

Adila pun menambahkan,” Pada saat pelaksanaan penempelan stiker secara simbolis di desa semuli raya, terdapat 2 keluarga Penerima Manfaat (kpm) yang graduasi mandiri karena merasa sudah mampu.

Di tempat yang sama, Ari korcam pendamping keluarga harapan(PKH) kecamatan abung Semuli Menerangkan tujuan pemasangan Labelisasi peserta PKH tersebut.

Tujuan pemasangan labelisasi peserta PKH untuk mendorong masyarakat yang sudah mampu secara ekonomi untuk mengundurkan diri secara mandiri. yang disebut dengan gradasi mandiri,

mengingat tingkat graduasi mandiri di kecamatan kita masih sedikit, semoga dengan lebelisi stiker tersebut banyak masyarakat yang sudah mampu secara ekonomi bisa mengundurkan diri dari kepesertaan di PKH,” Harapnya

Saya selaku Pendamping pkh berkomitmen melaksanakan tugas dan fungsi guna tercapainya tujuan program keluarga harapan dalam dalam mensejahterakan masyarakat. terus melakukan edukasi sehingga kpm yg sudah mampu dengan sukarela graduasi mandiri. Tutup ari.
Penulis : (Df/and/sp)
Editor : frk

About penulis penulis

Check Also

Pengurus SMSI Lampung Utara Akan Melaksanakan Kegiatan Donor Darah

LAMPUNG UTARA Trienews.com : (SMSI-LU) : Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Lampung Utara sangat antusias …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *