Home / LAMPUNG / Tulang Bawang Barat / Dinas Pertanian Masih Prioritaskan Tiga Tanaman Pangan Di Tahun 2020.

Dinas Pertanian Masih Prioritaskan Tiga Tanaman Pangan Di Tahun 2020.

Tulangbawang Barat

Trienews.com – Pemerintah kabupaten Tulangbawang Barat, Melalui Dinas Pertanian Tubaba Di Tahun 2020 ini masih melakukan meningkatkan prioritaskan tanaman Padi, Jagung dan kedelai. Dimana ketiga tanaman ini khusus tanaman Pangan.

Ketiga tanaman khusus pangan ini Terbagi di berbagai kecamatan, Tanaman padi Hampir delapan ribu hektar di tiga kecamatan, Tumijajar, Tulangbawang Tengah dan Tulangbawang Udik, kenapa hanya tiga kecamatan,kerna ini yang ada aliran airnya dari wayrarem,” Kata Ir. Syamsul Komar MM, Melalui kabid Tanaman pangan dan hortikultura Yayit Zamhuri,” Kamis (30/01/2020).

Selanjutnya Tanaman jagung, kalau tanaman jagung hampir sembilan kecamatan ada semua, Karena tanaman jagung ini relatif mudah,” Ungkap Yayit.

” Nah kalau tanaman kedelai, memang di tiga kecamatan ini tidak ada,karena kita pusatkan di kecamatan Gunung Agung, Ada sekitar dua puluh hektar, Mungkin dibulan 3-4 tahun ini sudah bisa kita panen,”Terangnya.

Selain itu, pemkab sendiri lagi mencari investor dari pusat untuk masuk ke Tubaba, dinama nanti bisa mengolah ubi ini selain tepung tapioka, bisa juga bisa membuat tepung mocaf ,etanol dan pemanis buatan. Tapi ini semua lagi tahapan atau penjajakan.
Penulis : (red)
Editor :frk

About penulis penulis

Check Also

Tim Mobile Vaksinasi Polres Tubaba serta Pemkab Tubaba Kembali Targetkan Vaksin Untuk Masyarakat

Tulang Bawang Barat Trienews.com – Tim Mobile Vaksinasi Polres Tubaba serta Dinas Kesehatan memantau dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *