Home / HUKUM & KRIMINAL / Dibantu Warga, Polsek Bukit Kemuning Berhasil Amankan Pelaku Curas.

Dibantu Warga, Polsek Bukit Kemuning Berhasil Amankan Pelaku Curas.

Lampung Utara

Trienews.com – Unit Reskrim Polsek Bukit Kemuning, Dibantu warga desa Sukamarga kecamatan Abung tinggi kabupaten Lampung Utara. Berhasil mengamankan pelaku Tindak Pidana Curas, sebagaimana dimaksud dalam Pasal 365 KUHPidana.

Berdasarkan: LP / 349 / B / XI / 2019 / Polda Lpg / Res LU / Sek Bukit Kemuning, Jumat (22 November 2019),di Jalan. Lintas Sumatera di desa Sukamarga kecamatan Abung tinggi kabupaten Lampung Utara.

Kronologis kejadian, Saat korban Deni (24). warga desa sukamenanti kecamatan Bukit kemuning melintas, dari arah bukit kemuning menuju Ogan lima bersama istri nya. ” Tiba-tiba datang pelaku dari belakang dan langsung mengambil kunci motor korban, kemudian pelaku yang diketahui bernama Febrianto turun dan mengambil paksa kendaraan sambil menembakkan senjata api rakitan, sebanyak satu kali

Namun naas saat pelaku ingin membawa kendaraan curiannya korban (deni) melakukan perlawanan dan berhasil menendang pelaku hingga jatuh, Melihat kejadian tersebut masyarakat turut membantu dan berhasil mengamankan pelaku, Dan langsung dibawa ke Polsek bukit kemuning.

Dalam melakukan aksinya Febrianto dibantu oleh temannya yang diketahui bernama Erwan yang menunggu di atas motor.Melihat Febrianto berhasil mengambil motor korban, lalu Erwan meninggalkan Febrianto.

Mendapatkan laporan tersebut, Dengan sigap Tim Resmob Polsek bukit kemuning, yang di komandai AIPDA. Wawan Kurniawan melakukan pengembangan dan penyisiran (TKP), Dan alhamdulilah berhasil mengamankan satu lagi terduga pelaku curas atas nama Erwan dua jam setelah kejadian.

Dari penangkapan tersebut, Polisi berhasil menyita beberapa barang bukti diantaranya Satu unit motor milik korban tanpa nopol, Satu unit R2 milik pelaku. Dan Polisi juga berhasil mengungkap identitas pelaku : Febianto (24), Dan Erwan (19), kedua diketahui warga gunung betuah Rt/Rw 001/006 kecamatan Abung Barat, Kabupaten Lampung Utara. Dan kedua pelaku saat ini sudah diamankan di Polsek Bukit Kemuning untuk proses Penyidikan lebih lanjut.
Penulis : (Dafi/Andre/Sapri)
Editor : red

About penulis penulis

Check Also

Kapolres Lampung Utara Pimpin Pengamanan Aksi Damai Jilid 2 Aliansi Mahasiswa

Lampung Utara Trienews.com – Ratusan mahasiswa¬† yang tergabung dalam Aliansi Lampung Utara Bergerak kembali menggelar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *