Home / NASIONAL / Dialog Khusus, Bersaing Dengan Pikiran Menuju Pilwalkot Makassar

Dialog Khusus, Bersaing Dengan Pikiran Menuju Pilwalkot Makassar

  1. Makassar : Trienews.com – Keluarga Alumni Mahasiswa Jogja didukung iNews Makassar adakan dialog khusus, Bersaing dengan pikiran menuju pilwalkot Makassar yang dilaksanakan Best Brews Lantai 1 Four Points By Sheraton Makassar pada Minggu, (26/1/2020) Jam 12.44

Dalam pantauan jurnalis Makassar, kegiatan berlangsung dengan lancar, dialog Khusus menghadirkan pemateri, Rocky Gerung,Arqam Azikin, Andi Budi Pawawoi.

Perwakilan Keluarga Alumni Mahasiswa Jogja sekaligus membuka kegiatan, mengungkapkan ini dilaksanakan tidak ada kaitan dengan calon Pilwalkot, namun semata mencerahkan pemikiran masyarakat dalam berpolitik.

Dalam sambutan Andi Budi Pawawoi, Filosopi nelayan, Apabila engkau menemui kesulitan di tengah laut, maka palingkanlah perahu ke sebelah kanan tujuh kali. Kalau itu pun tidak diberi jalan, palingkanlah perahumu ke sebelah kiri tujuh kali. Kalau itu pun tidak diberi jalan, barulah engkau menempuh kesulitan, itulah jiwa kepemimpinan yang kukuh dan tangguh.

Sambung nya, Sumber laut Sulawesi berpusat di Kota makassar maka dijuluki gerbang Indonesia Timur, dapat dimanfaatkan, dari segi Ekspor dan Impor karena strategi yang cukup berpotensi pada sebuah laut, udara dan darat.

Lanjut pemahaman pemateri kedua, Rocky Gerung. ‘ menyatakan Andi Budi Pawawoi mampu menggambarkan sebuah filosofis sebuah nahkoda nelayan di ibaratkan dalam kepemimpinan.

Tambah nya, pemimpin dibutuhkan perpanjang persaingan pemikiran, agar ada yang dikerjakan pada masa jabatan yang ia pegang, kepemimpinan itu dikenang karena apa yang telah ditinggalkan dalam pemikiran.

Republik ‘ Res itu persatuan, siapa yang memiliki argumen atau pemikiran dia dapat memimpin, politik itu mendistribusikan keadilan apa yang dibutuhkan masyarakat. ‘Terang nya

Pandangan Rocky Gerung mengenai pertumbuhan Ekonomi Nasional. ‘Korporasi dari luar negeri ke indonesia akan terhambat bila tingkat korupsi meningkat dalam jajaran pejabat karena memikirkan untuk masuk harus nyogok, CSR itu menjadi hak sosial masyarakat kecil bukan milik birokrasi yang menggunakan kepentingan pribadi.

APBD mesti menjadi hak rakyat dalam mensejahterakan bukan dijadikan untuk kepentingan pemimpin kepala daerah atau calon yang akan bertarung dalam pemilihan. ‘ ungkap nya

Rocky Gerung mengajak mahasiswa, pantau dan pelajari APBD agar terwujud nya keadilan di suatu daerah, karena kita sebagai kaum terdidik wajib mewujudkan kesejahteraan rakyat.

Kepemimpinan di suatu daerah itu harus Res, Republika yang hakikatnya kepentingan rakyat semata bukan karena dinasti keluarga itu akan ada kepentingan pribadi.

Rocky Gerung menyinggung mengenai konflik pulau natuna, bahwa jika terjadi peperangan maka sebuah peta politik dalam bisnis perdagangan dunia akan berpengaruh.

Pamateri terakhir dari Arqam Azikin, Pengamat politik kebangsaan. ‘ para pemimpin harus menjadikan kepentingan rakyat, melihat 2020 dalam pilkada pilwalkot Makassar, maka mari memilih Calon yang ingin membangun Kota ini dalam Provinsi Sulawesi Selatan.

Makar politik beredar di Kota makassar dengan di iming ratusan juta dalam 1 kursi untuk menuju Pilwalkot. ‘terang nya

Mari menjadikan Makassar ini menjadi lokomotif di tahun 2020 dalam pilwalkot, dalam setrum gerakan politik tanpa money. ‘ Tegas nya.

Kutipan terakhir moderator, Nana ‘ tentu kita mengharapkan berpikir yang jernih dalam memilih pemimpin agar terwujudnya kesejahteraan rakyat. ”Tutup nya.
Penulis : Ibrahim
Editor : frk

About penulis penulis

Check Also

Anggota Komisi 1 DPRD Tubaba Akan Panggil Kepalo Tiyuh Mercubuana.

Tulangbawang Barat Trienews.com – Setelah beberapa waktu lalu Arya Saputra, Salah satu anggota Komisi II …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *