Home / NASIONAL / Danrem 091/ASN Juarai Lomba Tembak Kelas Eksekutif

Danrem 091/ASN Juarai Lomba Tembak Kelas Eksekutif

KUTAI KARTANEGARA : Trienews.com – Event olahraga menembak bertajuk Mulawarman Championship 2019 resmi bergulir pada 26 hingga 27 Oktober 2019, di Lapangan Tembak Dondang Moderen Kec. Muara Jawa Kab. Kutai Kartanegara di buka oleh Pangdam VI/Mulawarman (Mlw) Mayjen TNI Subiyanto dan diikuti puluhan prajurit terbaik dari TNI, Polri dan masyarakat.

Materi yang lomba tembak adalah pistol Dueling Plat (khusus Undangan), Pistol Eksekutif prestasi, IPSC Lev Div Open ( Grade dan Ungrade), IPSC Lev Div Std (Grade dan Ungrade), IPSC Lev Div Production (Grade dan Ungrade), Non IPSC, HPR Ring Target 3 position 100 meter Open (tele), HPR Ring Target 3 position 100 meter Std (pijera logam), Metsil PCP 3 Position 25 m (khusus muara jawa), Metsil pompa Position 17 m (khusus muara jawa).

Hadiah yang diperebutkan adalah Medali, piagam serta uang pembinaan untuk juara I Rp. 3.500.000, juara II RP. 2.000.000, juara III Rp.1.000.000. Sementara itu untuk juara umum mendapatkan medali emas murni seberat 50 gram.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolda Kaltim Irjen Pol. Drs Priyo Widyanto MM, Danrem 091/Asn Brigjen TNI Widi Prasetijono, Para Asisten Kodam VI/Mlw, Para Dankabalak Jajaran Kodam VI/Mlw, Para Kasi Korem 091/Asn, Danlanal Balikpapan Kolonel Laut (P) Wahyu Cahyono ST, Dandim 0906/Tgr Letkol Inf Charles Aling dan Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar.

Selain itu juga hadir Asisten III Pemkab Kukar Dr. HM. Irfan, Ketum Pengprov Perbakin Kaltim Roy Nirwan, Danyon B Brimob Smd AKBP Febriyanto Siagian, Danyon Kav Mayor Kav Widiya Widiyantoro, Danyon Zipur Mayor Czi Heru Aptianto, Para Danramil Kodim 0906/Tgr, Para Kapolsek Polres Kukar, Para Camat Kab. Kukar dan Para Lurah Kec. Muara Jawa.

Dalam sambutannya Ketua Panitia Dandim 0906/Tgr Letkol Inf Charles Aling mengatakan “Lomba Tembak Mulawarman Championship 2019, merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka Memperingati HUT TNI ke 74 yang diselenggarakan oleh Kodim 0906/Tenggarong.

“Lomba tembak Championship 2019 adapun tujuan kami melaksanakan acara ini yaitu bagaimana kita dapat memelihara kemampuan menembak kita sehingga bidikan tembakan bisa terjaga serta mencari bibit-bibit dalam olahraga menembak. Selain kita menyelenggarakan lomba tembak kita juga ada kegiatan penanaman pohon dan mudah-mudah atas Ridho dari Tuhan Yang Maha Esa Pohon-pohon ini nantinya bisa tumbuh subur dan bisa menghijaukan lapangan tembak ini”, jelasnya.

“Kami juga mengucapkan banyak terimakasih kepada Bpk. H. Alwi sebagai sponsor utama, sehingga acara ini bisa terselenggara dan mudah-mudahan para atlet-atlet penembak bisa berprestasi dan mengangkat olahraga tembak dan mengharumkan nama Bangsa di kancah Internasional”, pintanya.

Pangdam VI/Mlw dalam sambutannya mengatakan Lomba Tembak Mulawarman Open Championship merupakan rangkaian kegiatan dalam memperingati HUT ke 74 TNI. Jadikan acara ini sebagai sarana silaturahmi dan menyalurkan hobi serta bakat dalam rangka meningkatkan Kemanunggalan TNI Rakyat dan menjadi ajang olahraga untuk meningkatkan dan memelihara kemampuan serta mencari bibit-bibit atlet cabang olahraga menembak, baik dari kalangan prajurit maupun masyarakat umum.

Hal tersebut sejalan dengan dengan tema Lomba Tembak Mulawarman Championship yang digelar tahun ini, yaitu “TNI Profesional Kebanggaan Rakyat”.

Saya menaruh harapan yang besar kepada peserta lomba agar menjunjung tinggi sportivitas dengan senantiasa bersama-sama menjaga persahabatan, persaudaraan, persatuan dan kesatuan dalam rangka meningkatkan soliditas dan solidaritas antara sesama peserta lomba.

Tampilah sebagai petarung dengan meraih prestasi terbaik melalui perjuangan yang gigih dan tidak mengenal menyerah, namun berjiwa ksatria. Seorang petembak yang ksatria akan menjunjung tinggi aturan dan semangat sportivitas lomba sehingga senantiasa disegani oleh semua peserta lomba.

Sekarang ini Kodam VI/Mlw banyak mengirimkan Atlet petembak yang berlatih di jakarta, Saat ini khususnya TNI sudah menjuarai lomba menembak di tingkat Dunia bahkan menjadi Juara Umum, saya selaku Pangdam juga merasa bangga karena ada anggota kami Letnan Rusmanto Sebagai atlet petembak yang menjuarai di tingkat Nasional.

Terimakasih kepada sponsor yang mendukung acara ini dan mudah-mudahan dari lapangan tembak Dondang Modern ini lahir bibit-bibit baru sebagai atlet petembak yang bisa mengharumkan bangsa Khususnya Kaltim baik di kancah Nasional maupun Internasional.

Adapun pemenang dalam lomba tembak kelas eksekutif diantaranya Juara I Danrem 091/Asn Brigjen TNI Widi Prasetijono, juara II Danlanal Balikpapan Kolonel Laut (P) Wahyu Cahyono ST dan juara III Dandim 0906/Tgr Letkol Inf Charles Aling.

Sumber : Penrem 091/ASN
Editor : ferki

About penulis penulis

Check Also

Cegah Covid-19, Danramil Dan Kapolsek Himbau Warga Selalu Menjaga Jarak

Wonogiri : Trienews.com – Danramil 03/Ngadirojo Kapten Inf Sunardi bersama dengan Kapolsek Ngadirojo Iptu Anom …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *