Home / LAMPUNG / Lampung Utara / Damkar Tak Kunjung Datang,Warga Padamkan Api Dengan Alat Seadanya.

Damkar Tak Kunjung Datang,Warga Padamkan Api Dengan Alat Seadanya.

Lampung utara

Pekuan Agung : trinews.com – Kebakaran Lahan Gambut di desa Pekuan Agung, kecamatan Muara Sungkai, Kabupaten Lampung Utara, Membuat warga harus bekerja sama Padamkan api dengan alat seadanya.

Nedy Sekdes setempat mengatakan,” Kebakaran lahan gambut terjadi sekitar Pukul 11.30 Wib, Minimnya sumber air dan alat seadanya membuat warga kewalahan sehingga api mulai merambat ke arah pemukiman warga ,” Katanya pada media trienews.com, Selasa (22/10/2019).

Lebih lanjut Nedy menjelaskan,” Sumber api tidak diketahui berasal dari mana, Kalau untuk perkiraan luas lahan yang terbakar kurang lebih 4 sampai 5 hektar, dan pihak pemerintah desa telah menghubungi pihak Damkar tetapi hingga pukul 15;00 wib kak kunjung tiba,padahal kami masih menunggu kedatangan mereka untuk segera memadamkan api yang telah merambat ke arah pemukiman,” Ungkapnya.

Di Tempat terpisah Rais Kelapa Desa Pakuan Agung membenarkan bahwa telah terjadi kebakaran lahan perkebunan milik warga. Dan Api tersebut dengan cepat menjalar hingga mendekati pemukiman warga. ” Warga masih berusaha memadamkan api dengan menggunakan alat seadanya, namun tidak berhasil akibat angin kencang, ” Terangnya.

Penulis : (Dafi/andre)
Editor : ferki

About penulis penulis

Check Also

DPRD Lampura Gelar Rapat Paripurna Pembahasan Raperda

Lampung Utara Trienews.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Lampung Utara menggelar Rapat Paripurna dalam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *