Home / LAMPUNG / Lampung Utara / Curi Uang Rp. 26 Juta, HG Diamankan Polsek Sungkai Utara

Curi Uang Rp. 26 Juta, HG Diamankan Polsek Sungkai Utara

Lampung Utara

Trienews.com – HG (30) Pelaku pencurian uang Rp. 26 juta di dalam rumah toko di Desa Gedung Raja, Kecamatan Hulu Sungkai, Rabu 3 Juni 2020 lalu, diamankan Polsek Sungkai Utara, Polres Lampung Utara.

Kapolres Lampung Utara, AKBP Bambang Yudho Martono mengatakan, pelaku berhasil diamankan berkat kegigihan unit Reskrim Polsek Sungkai Utara dalam melakukan penyelidikan, berkat dukungan dan kerjasama masyarakat dalam menciptakan kondisi kamtibmas di wilayah Kabupaten Lampung Utara yang aman dan kondusif.

“Bersama tersangka polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa satu unit sepeda motor yang dipergunakan pelaku saat melancarkan aksinya dan uang enam Juta sembilan puluh lima ribu rupiah (Rp. 6.095.000) yang diduga kuat sisa dari hasil curiannya,” ujar AKBP Bambang Yudho Martono, Jumat (5/6/2020).

Kronologis aksi yang dilakukan oleh tersangka, lanjut Kapolres, pelaku masuk ke dalam ruangan toko dengan menggeser etalase toko korbannya. Kemudian pelaku membuka laci dan mengambil sejumlah uang yang berada di dalam laci yang ada di ruko tersebut.

Tidak berhenti disitu, lanjutnya, pelaku juga berhasil mengambil uang yang ada di dalam tas warna hijau milik korban yang berada di atas meja kemudian pelaku pergi dengan mengendarai kendaraan roda dua (motor) warna putih merah ke arah Gunung Labuhan, Way Kanan.

Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar dua puluh enam juta seratus lima puluh ribu rupiah (Rp 26.150.000). “Saat ini tersangka dan barang bukti sudah diamankan di Polsek Sungkai Utara guna penyidikan lebih lanjut,” kata Kapolres.
Sumber : (Humas Polres LU)
Editor : Frk

About penulis penulis

Check Also

Dua Bandar Sabu di Ciduk Tekab Polsek Bukit Kemuning

Lampung Utara Trienews.com – Minggu Tanggal 5 Juli 2020 Merupakan hari naas bagi dua pengedar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *