Home / LAMPUNG / Lampung Utara / Cura Hujan Tinggi, Rendam 29 Rumah Di Kota Alam Kota Bumi Lampura

Cura Hujan Tinggi, Rendam 29 Rumah Di Kota Alam Kota Bumi Lampura

Lampung Utara

Trienews.com-Intensitas curah hujan yang cukup tinggi Menyebabkan 29 rumah di kelurahan Kota Alam tepatnya di Rawa Karya Kecamatan Kotabumi Selatan Lampung Utara dengan ketinggian 1 sampai 2 meter, Minggu (26/1/2020).

Sari Husin Camat Kotabumi Selatan mengatakan bahwa banjir yang merendam rumah warga dengan ketinggian 1 sampai 2 meter itu di Rawa Karya LK 3/RT 5. Selain datarannya rendah pemukiman warga cukup dekat dengan bantaran kali, sehingga ketika kali abung meluap otomatis daerah ini yang pertama terkena dampak banjir.

“Sebanyak 29 rumah yang terendam banjir. Namun alhamdulillah air sudah sedikit menurun, ” Terangnya.
Menurut dia, dari pantauan yang dilakukan hanya Rawa Karya ini yang terdampak banjir sedangkan di tempat lainnya masih aman. ” Ya mudah-mudahan tidak untuk di tempat lain, ” Tuturnya.

Pihaknya juga selalu berkoordinasi dengan BPBD dan Dinas Sosial setempat, untuk mendata jumlah rumah warga nya yang terendam banjir tersebut.

“Bantuan dari tadi malam sudah koordinasi dengan pihak BPBD yang pasti tim TRC untuk bantuan evakuasi barang-barang jika warga memerlukan, ” Terangnya.

Sementara Kepala Sub UPB Wayrarem, Provinsi Lampung, Irianto mengatakan Debit Air di Bendungan Way Rarem yang terletak di Desa Pekurun masih dalam keadaan normal.

“Kalau sekarang debit air di Way Rarem masih dalam keadaan normal, namun tetap akan kami pantau karena kemungkinan debit air di bendungan akan mengalami peningkatan akibat curah hujan yang tinggi, ” Terangnya.
Penulis : (MF/Lv)
Editor : frk

About penulis penulis

Check Also

LENGKINGAN PURNA PRAJA SIREP HADIRIN RESEPSI PERNIKAHAN RACHMAT SHALLI AKBAR- ADELINA

Lampung Utara Trienews.com(SMSI-lpg) – Upacara prosesi pernikahan Purna Praja, Pamong Praja, Dharma Asta Brata, Institut …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *