Home / NASIONAL / Ciptakan Kampung Bersih Dan Bebas Corona, Serka Nur Hakib Ajak Warga Kerja Bakti Bersama

Ciptakan Kampung Bersih Dan Bebas Corona, Serka Nur Hakib Ajak Warga Kerja Bakti Bersama

Surakarta : trienews.com – Dalam rangka menciptakan kampung yang bersih dan sehat serta terbebas dari Covid 19, Babinsa Kelurahan Joyotakan Koramil 03 Serengan Kodim 0735 Surakarta, Serka M Nur Hakib, berserta unsur kelurahan dan warga masyarakat menggelar kerja bakti guna membersikan saluran air bertempat di sepanjang jln Rebab, kelurahan Joyotakan Kecamatan Serengan Kota Surakarta, Minggu (13/06/2021).

Terlihat dilapangan kebersamaan dan kerjasama serta kekompokan antara Babinsa, Bhabinkamtibmas unsur kelurahan dan warga sehingga terciptanya sikap gotong royong.

Menurut Serka Hakib selain lingkungan menjadi bersih dengan karya bakti ini bisa membangun kebersamaan antara Babinsa dan warga masyarakat.

“Kegiatan seperti ini akan menumbuhkan kebersamaan, kepedulian dan kekompakan antara Babinsa, Bhabinkamtibmas dan masyarakat”, Katanya.

“Dengan kerja bakti kita tumbuhkan sikap gotong royong, dengan begitu pekerjaan akan menjadi mudah dan ringan, selain itu bisa mempererat tali persaudaraan”, ujarnya.

“Selain itu dengan adanya lingkungan yang bersih dan sehat dapat menghindari terjangkitnya beberapa macam penyakit termasuk salah satunya Covid-19 yang sedang mewabah saat ini.”imbuhnya.

Dalam kerja bakti kali ini di fokuskan pada membersihan saluran air dari sampah dan rumput yang menghalangi aliran air, dan rumput liar yang numbuh di pinggir jalan.
Penulis:(Arda 72)
Editor:(Nln)

About Ferki Diansyah

Check Also

Babinsa Setia Dampingi Nakes Tracing Warga Kontak Erat Pasien Covid-19

Wonogiri : trienews.com – Babinsa Koramil 03/Ngadirojo setia mendampingi Bidan Desa dan Tim Trecer dari …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *