Home / NASIONAL / Cegah DBD, TNI Lakukan Fogging seluruh Wilayah Garnisun TNI Di Samarinda

Cegah DBD, TNI Lakukan Fogging seluruh Wilayah Garnisun TNI Di Samarinda

SAMARINDA : Trienews.com – Denkesyah 06.04.01. Samarinda melakukan pengasapan (fogging) mencegah penyebaran bahaya penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) di wilayah Korem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) tepatnya Denkesyah (Detasemen Kesehatan Wilayah) 06.04.01 Samarinda Jl. Milono 1 Kel. Bugis Kota Samarinda Provinsi Kalimantan Timur, Selasa (14/4/2020).

Dandenkesyah Samarinda Letkol Ckm H.M. Mursid S.Sos. mengatakan, Denkesyah 06.04.01 Samarinda merupakan salah satu tempat pelayanan kesehatan. Karena itu perlu dilakukan penyemprotan apalagi daerah Samarinda sekitarnya sering terjadi hujan dan selalu banjiran dan khawatir Prajurit dan PNS serta keluarganya terjangkit DBD, yang berkembang biak dalam genangan air,” ujarnya.

“Pelaksanaan fogging ini guna pencegahan penyakit DBD tidak hanya dilaksanakan di Madenkes dan Klinik PPK 1 Samarinda saja, akan tetapi akan dilaksanakan di asrama TNI di seluruh wilayah Garnisun Korem 091/ASN di Samarinda. Di bulan ini April sebelum kita melaksanakan bulan Ramadhan kegiatan ini sudah terlaksana dengan baik”, jelasnya.

Selain itu juga Dandenkesyah Samarinda mengajak masyarakat Prajurit dan PNS serta keluarganya, agar peduli terhadap lingkungan, terutama mengantisipasi penyebaran penyakit DBD melalui nyamuk Aedes Aegypti.

Dalam hal ini, menurutnya, Prajurit dan PNS beserta keluarganya juga dapat berperan serta melalui langka 3M, yakni menguras, menutup, dan mengubur barang-barang yang tidak diperlukan.

“Sebab, barang-barang yang tidak terpakai ini berpotensi menjadi sarang nyamuk penyebab DBD,” jelasnya.
Sumber : (Penrem 091/ASN)
Editor : Frk

About penulis penulis

Check Also

Kodim 0913/PPU Tingkatkan Imunitas Tubuh Dengan Jalan Santai Bertema 10102020

PENAJAM : Trienews.com – Guna mencegah penyebaran penularan dan merebaknya Covid-19, Kodim 0913/PPU melaksanakan kegiatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *