Home / LAMPUNG / Lampung Utara / BPBD Lampura Salurkan Air Bersih Di Desa Bandar Abung,Warga Pun Senang.

BPBD Lampura Salurkan Air Bersih Di Desa Bandar Abung,Warga Pun Senang.

Lampung Utara : Trinews.com-Pemerintah Kabupaten Lampung Utara melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang Bekerjasama dengan pemerintah Desa dan Kecamatan Abung Surakarta Menyalurkan Bantuan air bersih kepada warga di Desa Bandar Abung Kecamatan Abung Surakarta, jum’at (18/10/2019).

Menindaklanjuti  permintaan warga setempat, BPBD langsung menurunkan Tim Reaksi Cepat (TRC) guna melakukan pengecekan dan berkoordinasi dengan Pemerintah desa serta Kecamatan setempat untuk mendata jumlah masyarakat yang membutuhkan air bersih.

Camat Abung Surakarta Drs M.Nur  MM Menjelaskan,” Air bersih yang dibawa BPBD tersebut kita salurkan kepada warga dusun 01, 04 ,dan Dusun 06 sebanyak dua tangki air bersih di desa bandar abung Kecamatan Abung Surakarta.

” Semoga apa yang telah berikan bisa sedikit meringankan beban mereka disana dalam memenuhi kebutuhan rumah tangga,dan saya berharap untuk warga dusun 02, 03 dan 05 desa bandar abung agar bersabar ,insya allah besok akan diusahakan untuk melakukan penambahan bantuan air bersih untuk desa setempat yg belum kebagian hari ini,terangnya.

Di tempat yang sama,Pj Kepala desa Alexander menyampaikan ada 3 dusun yg belum mendapatkan Bantuan air bersih karena 2 tangki tidak cukup untuk 6 dusun di desa ini.

“saya berharap kepada warga dusun 2,3,dan 5,agar bersabar insya allah besok akan di tambah lagi bantuan air bersihnya,mengingat jarak dan waktunya hampir magrib jadi tidak mungkin ditambah hari ini…ungkap alexander.

Sementa itu, Aag warga desa bandar abung yang juga ikut membantu tugas dari BPBD memberikan air kepada warga setempat mengaku sangat gembira dengan adanya bantuan air bersih ini.

“alhamdulillah sebagai masyarakat saya turut merasa senang, Dapat membantu petugas BPBD untuk menyalurkan air bersih Di beberapa dusun di desa ini,dan saya mewakili warga desa bandar abung mengucapkan terimakasih atas bantuan air bersih yang disalurkan pemerintah kepada kami,”tutupnya.

Penulis : (Dafi/andre)

editor : ferki

About penulis penulis

Check Also

Polsek Sungkai Selatan Amankan Pelaku Curat Saat Sedang Bersembuyi

Lampung Utara Trienews.com – Personil Polsek Sungkai Selatan Polres Lampung Utara berhasil mengamankan pelaku curat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *