Home / LAMPUNG / Tulang Bawang Barat / Berprestasi Sejak Sekolah, Anak PKH berangkat Ke Jepang

Berprestasi Sejak Sekolah, Anak PKH berangkat Ke Jepang

Tulangbawang Barat

Trienews.com – Abdan Khoiri Anak dari ibu Sri Rahayu penerima manfaat PKH dari Tiyuh Daya Sakti kecamatan Tumijajar Tulang Bawang barat, yang semenjak lulus sekolah pada tahun 2016 telah bekerja di perusahaan onderdil mobil PT. Furukawa Indonesia di Karawang saat ini diberangkatkan ke PT. Furukawa Pusat yang berada di Jepang dikarenakan kinerja dan prestasinya yang memuaskan selama bekerja di Furukawa Indonesia.

Dikatakan Pendamping PKH Tiyuh setempat Ibu Anis saat mendampingi ibu Sri Rahayu di Bandara, memang Abdan ini semenjak di bangku sekolah merupakan salah satu anak PKH yang berprestasi. Dan selepas menamatkan pendidikan di SMKN 1 TBT Pulung Kencana Jurusan Teknik Jaringan, Abdan langsung diterima bekerja di PT. Furukawa Indonesia.

Menurut cerita ibu Sri Rahayu, tahun kedua Abdan bekerja di PT. Furukawa tahun 2017 mendapat Piagam Karyawan Teladan, pada tahun 2018 dikarenakan berprestasi diangkat menjadi Quality Control (QC) Furukawa Indonesia dan pada tahun 2020 ini diberangkatkan ke Jepang. Ibu Sri juga mengucapkan hal ini tidak terlepas dari motivasi dan dorongan yg diterimanya sebagai penerima manfaat PKH melalui pertemuan P2K2 yg rutin dilakukan setiap bulannya sehingga dia menyadari pentingnya arti pendidikan untuk anaknya. Dan tak lupa juga ibu Sri mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah kabupaten Tulang Bawang Barat atas dukungan melalui program yang ditujukan untuk masyarakat.

Di Tempat terpisah, Khirul selaku Korkab PKH Tulang Bawang Barat mengatakan _”Semoga hal ini bisa menjadi motivasi bagi semua teman-teman SDM PKH untuk memastikan kualitas pendampingan, terutama kegiatan P2K2 berjalan intensif”, pungkasnya.(red/frk)

About penulis penulis

Check Also

Rahmat Fajri : Kami Hanya Ingin Mencari Berkah.

Tulangbawang Barat Trienews.com – Hanya ingin berbagi sesama,Anggota dan Pendamping PKH Tumijajar salurkan bantuan kepada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *