Home / LAMPUNG / Lampung Utara / Bentuk Peduli, Pemerintahan Desa Karangrejo II, Terus Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Bentuk Peduli, Pemerintahan Desa Karangrejo II, Terus Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Lampung Utara

Trienews.com – Usaha antisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19) terus dilakukan Pemerintahan Desa Karangrejo II, kecamatan Muara Sungkai Kabupaten Lampung Utara, bersama Camat Muara Sungkai, Jonismon, S.H.M.M., UPTD Puskesmas Karang Sari, Bidan Desa, serta tim relawan Covid-19. I. Gusti Kadek Suartika kembali pimpin penyemprotan disinfektan untuk kesekian kalinya, Sebagai upaya melindungi warga, dari paparan pandemi virus Corona, Jumat (15/05/2020)

I. Gusti Kadek Suartika menjelaskan, bahwa pihaknya telah enam kali melakukan penyemprotan di seluruh dusun Desa setempat. Hal itu dilakukan untuk menekan serta mengantisipasi terjadinya penyebaran Covid-19.

“Hari ini kami dan Tim relawan Covid-19 melakukan penyemprotan Desinfektan sudah enam kali, di seluruh rumah warga dan fasilitas umum, serta melakukan pengukuran suhu tubuh menggunakan Thermogun, bagi warga yang baru datang dari luar daerah, dan memberikan vitamin C”, terang Kadek

Dirinya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya Desa Karang Rejo II,
agar dapat melapor kepada Aparatur Desa baik Kadus maupun Rt bila terdapat keluarga atau warga setempat yang baru saja datang dari luar daerah.

“Bagi warga yang baru saja melakukan perjalanan keluar daerah agar dapat melaporkan kepada perangkat Desa maupun petugas kesehatan setempat supaya dapat dilakukan tindakan,” tambahnya.

Ia pun berharap dengan dilakukannya penyemprotan cairan desinfektan ini
dapat meminimalisir terjadinya penyebaran virus Covid-19, Serta masyarakat dapat berperan aktif dalam menanggulangi wabah virus tersebut. Semoga wabah virus ini dapat segera berakhir,” harapnya.

Melihat perjuangan dan kesigapan Kadek, membasmi virus Corona Suroso, tokoh masyarakat Desa setempat, mengucap syukur, dan berterima kasih atas keseriusan Kepala Desa dalam menjalankan tugasnya sebagai garda terdepan memerangi virus Corona.

“Mudah-mudahan apa yang dilakukan Pemerintah Desa selama ini bisa berguna dan bermanfaat bagi semua pihak khususnya warga Desa Karang Rejo II”, ungkapnya

Menurut Suroso, selama pandemi Covid-19 berlangsung sudah banyak hal yang diperbuat seorang Kepala Desa. Seperti pembagian masker, penyemprotan desinfektan, dan menyediakan ruang tempat isolasi, serta memberikan bantuan sosial bagi warga yang kurang mampu.

Selain penyemprotan disinfektan kegiatan juga akan dilanjutkan pukul 15.00. WIB, dengan agenda membagikan bingkisan ke warga , yang akan diserahkan langsung, oleh aparatur Desa.
Penulis : Dafi
Editor : Frk

About penulis penulis

Check Also

Pengurus SMSI Lampung Utara Akan Melaksanakan Kegiatan Donor Darah

LAMPUNG UTARA Trienews.com : (SMSI-LU) : Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Lampung Utara sangat antusias …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *