Home / LAMPUNG / Tulang Bawang Barat / Benar Gak Ya,,, Sisa Anggaran (DD) 2017 Tiyuh Bangun Jaya Dikembalikan Ke Silpa 2018.

Benar Gak Ya,,, Sisa Anggaran (DD) 2017 Tiyuh Bangun Jaya Dikembalikan Ke Silpa 2018.

Tulangbawang Barat

Trienews.com – Luar biasa pengelolaan Dana Desa (DD) Pengadaan barang dan jasa tahun 2017 di Tiyuh Bangun Jaya, Kecamatan Gunung Agung, Kabupaten Tulang Bawang Barat. Dari beberapa pengadan tersebut, ternyata ada Dugaan ditemukan adanya sisa anggaran, Senin (9/12/2019).

Dari hasil pantauan media trienews.com, Memang ditemukan beberapa temuan pengadaan barang dan jasa yang nilainya luar biasa, Dan bahkan sepertinya ada dugaan “mark-up” dan pembengkakan dana desa di tiyuh tersebut.

“Salah satu pembelian kendaran sepeda motor merk Honda Verza 150 Cc yang dianggarkan pemerintah tiyuh Bangun jaya Rp.25 juta, Pembelian Tv merk sharp 21 In dan Parabola Rp 5 juta lebih.

Saat dikonfirmasi langsung Anton winarno Kepalo Tiyuh Bangun jaya mengakui hal tersebut, Ia memang ada kelebihan dana, Salah satunya pembelian kendaraan roda dua, Merk Honda Verza 150 Cc yang dianggarkan pemerintah tiyuh Bangun jaya 25 juta, itu harga cash nya hanya 21 juta saja,” Terangnya.

“Emang dalam anggaran yang kita anggarkan pembelian kotor itu 25 juta,tapi harga motor itu cashnya 21 aja, terlepas dana itu masih ada sisanya, Ya masih di dalam rekening dan sudah kita pulangkan ke silpa 2018 kemarin,” Jelas Anton.

Lanjutnya, Kalau Tv dan Parabola itu kita anggarkan 5 juta lebih, Itu Tvnya merk SHARP 21 in dan anten parabola, dan untuk keamanan TV nya saya bawa ke rumah,karen daera saya ini rawan.

Saat dihubungi lagi, untuk mempertanyakan bukti pengembalian Sisa (DD) 2017 silpa 2018 Nomor Handphone pak Anton sudah sukar untuk dihubungi. (Frk)

About penulis penulis

Check Also

Hari Listrik Nasional Ke 75, PT PLN (Persero) ULP Pulung Kencana Lakukan Demo Masak Pakai Kompor Induksi Ramah Lingkungan.

Tulangbawang Barat Trienews.com – PT PLN (persero) ULP Pulung Kencana melakukan demo masak menggunakan kompor …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *