Home / LAMPUNG / Mesuji / Bantu Usaha Kecil, Pemkab Mesuji Serahkan Bantuan Alat Produksi

Bantu Usaha Kecil, Pemkab Mesuji Serahkan Bantuan Alat Produksi

Mesuji

Trienews.com – Dalam rangka membantu industri kecil dan menengah kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten Mesuji memberikan bantuan sosial alat produksi.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Bupati Mesuji Saply TH didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Mesuji Syamsudin di Aula Kantor Camat Simpang Pematang, Kamis (01/10/2020).

Adapun bantuan yang diberikan berupa alat-alat yang digunakan dalam pembuatan makanan yang berbahan baku kedelai dan tepung terigu, seperti tempe, tahu, dan lainnya.

Dijelaskan Bupati Saply, bantuan ini merupakan salah satu wujud perhatian Pemkab Mesuji dalam rangka percepatan pemulihan ekonomi di masa pandemi yang secara langsung sangat berdampak bagi para pelaku usaha kecil atau industri rumahan.

Saply menyadari bahwa jumlah bantuan yang disalurkan ini belum dapat menjangkau seluruh masyarakat pelaku industri kecil menengah, hal ini dikarenakan keterbatasan anggaran yang dimiliki.

Berdasarkan data yang dihimpun dinas terkait, jumlah pelaku industri kecil menengah berbahan baku kedelai dan terigu yang tersebar di seluruh desa yang berada di Kabupaten Mesuji berjumlah sekitar 670 industri rumahan, sedangkan penerima bantuan sebanyak 150 orang atau baru sebesar 22% dari total keseluruhan.

Namun demikian, lanjutnya, secara bertahap, Pemkab Mesuji akan terus menggulirkan bantuan bagi pelaku industri kecil atau industri rumahan secara berkelanjutan.

“Potensi usaha UMKM yang ada di Mesuji harus dioptimalkan dengan baik. Kita berharap UMKM di Kabupaten Mesuji akan bertahan di masa pandemi dan terus berkembang pada masa yang akan datang,” tutupnya. (Prokompim/CS)

About Ferki Diansyah

Check Also

Pemkab Mesuji Sampaikan KUA-PPAS Tahun 2021

Mesuji Trienews.com – Pemerintah Kabupaten Mesuji secara resmi menyampaikan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *