Home / NASIONAL / Bang Yadi, Buat Lomba Jurnalis Untuk Lingkup Kontungen HPN 2020 Asal Lampung.

Bang Yadi, Buat Lomba Jurnalis Untuk Lingkup Kontungen HPN 2020 Asal Lampung.

BANJARMASIN

Trienews.com – Ketua PWI Provinsi Lampung Supriyadi Alfian membuat kejutan. Bang Yadi-sapaan akrab Supriyadi Alfian- membuat semacam lomba jurnalistik untuk lingkup kontingen HPN 2020 asal Lampung.

Meski skala kecil, untuk urusan hadiah Bang Yadi tidak main-main. Pria 53 tahun ini menyiapkan Rp5 juta untuk para pemenang.
Berdasarkan pengumuman yang dibagikan Bang Yadi pada grup WhatsApp HPN Banjarmasin, akan dipilih tiga pemenang.

Masing-masing untuk kategori karya tulis berupa liputan investigasi dan features; foto serba serbi HPN dan berita berkualitas dari perwakilan PWI kabupaten.

“Lomba ini digelar karena keprihatinan saya melihat banyaknya wartawan yang saat ini malas membuat berita. Lomba ini sebagai penyemangat supaya wartawan asal Lampung produktif menulis,” ucapnya di sela acara sarapan pagi bersama, Jumat (7/2/2020).

Walau terkesan mendadak, Bang Yadi sangat serius menggulirkan kegiatan ini. Buktinya pria berkumis ini menunjuk tiga mantan pemimpin redaksi (Pemred) yaitu Suprapto, Nizwar dan Wirahadikusumah.

Masing-masing pernah menjabat sebagai Pemred Surat Kabar Harian Radar Lampung. Bahkan Suprapto saat ini juga tercatat sebagai anggota DPRD Provinsi Lampung.

Tidak itu saja, Bang Yadi juga menerapkan syarat yang cukup ketat. Di antaranya karya tulis yang berhak dinilai harus sudah dimuat di media, baik cetak maupun online. Tulisan atau foto juga harus merupakan karya orisinal peserta lomba dan bukan hasil rilis atau copas (copy paste) berita lain.

“Lomba akan ditutup pada puncak HPN tanggal 9 Februari pukul 24.00 WITA nanti,” kata Bang Yadi.

Sementara itu, para peserta HPN menyambut baik lomba ini. Salah seorang peserta Munizar mengaku bakal ikut berpartisipasi dalam lomba ini. “Saya pasti ikut. Apalagi hadiahnya cukup besar. Lumayan untuk beli oleh-oleh,” kata wartawan media Momentum ini.

Munizar bahkan mengaku sudah menyiapkan sebuah rencana liputan features.

“Saya sudah ada rencana (liputan features. Pokoknya lihat saja nanti,” ucapnya optimistis. (rls)

About penulis penulis

Check Also

Aziz Syamsuddin: Pensiunan ASN dan TNI-POLRI Perlu Jeda 5 Tahun Terjun ke Politik.

JAKARTA Trienews.com : (SMSI-Pusat) – Wakil Ketua DPR RI Aziz syamsuddin mengatakan seharusnya butuh waktu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *