Home / LAMPUNG / Lampung Utara / Babinsa Serma Sulaiman Hadi, hadiri acara Pembagian Kartu Tani.

Babinsa Serma Sulaiman Hadi, hadiri acara Pembagian Kartu Tani.

ampung Utara

Trienews.com-Serma Sulaiman hadi dan Sertu Supriyadi mewakili Danramil mengikuti acara Pembagian Kartu Tani yang diselenggarakan oleh Kantor KA UPTD Pertanian Kotabumi Selatan. Acara dilaksanakan di aula balai pembibitan ikan Kebon V Kelurahan Tanjung Senang,Kabupaten Lampung Utara.kamis(16/1/2020).

Hadir dlam kegiatan tersebut,Kordinator PPL Kecamatan Kotabumi Selatan, Babinsa Serma Sulaiman hadi dan Sertu Supriyadi, Bank BNI bpk Fahmi dan tim 5 org selaku penyedia kartu, Para Ketua kelompok tani Sekecamatan Kotabumi selatan, Seluruh PPL pertanian Sekecamatan Kotabumi Selatan, Seluruh Kelompok Tani Sekecamatan Kotabumi Selatan.

Dalam sambutan nya koordinator PPl pertanian menyampaikan selamat datang di aula pembibitan ikan dalam rangka Pembagian Kartu Tani. Gunakan kartu Tani ini sesuai manfaat nya Semoga bisa membantu bpk, ibu petani dalam mendapatkan pupuk subsidi. Maksud dan tujuan adalah untuk mengurangi penyimpangan penggunaan pupuk subsidi, Untuk teknis pembagian kita serahkan ke pihak Bank BNI.

Babinsa dalam sambutan menyampaikan salam dari Komandan Koramil 412 -04 bpk Lettu Inf Jauhari. Beliau berpesan kepada masyarakat,di dalam memasuki pergantian cuaca dari kemarau ke musim hujan agar masyarakat dapat mewaspadai potensi bencana alam dengan curah hujan yang tinggi,diharapkan kepada bapak ibu sekalian untuk waspadai di lingkungan nya masing-masing yang berpotensi terkena banjir atau tanah longsor.

Berkaitan dengan pembagian kartu tani babinsa menyampaikan semoga bermanfaat dan dapat membantu bapak ibu di dalam mendapatkan pupuk bersubsidi.

Paparan dari Bank BNI selaku penyedia kartu Tani yg sekarang di bagikan adalah program pemerintah yang bekerja sama dengan Bank BNI
Mungkin ada bpk ibu yg sudah didaftarkan tapi belum terealisasi tahun ini diharap bersabar masih dalam proses untuk yang berikut nya.

Kartu tani tidak dalam bentuk Uang tunai dimana para petani yang sudah mendapatkan kartu harus mengisi saldo kartu nya masing masing dengan jumlah saldo yang tidak ditentukan alias tanpa batas.

Bagi yang belum keluar kartu tani nya silahkan hubungi PPL tiap desa masing2 dan pembuatan kartu tidak dipungut biaya. Untuk pembagian kartu tani awal terdiri dari,Desa jerangkang 57 kartu,Kelapa tujuh 40 kartu,Sinar mas alam 60 kartu,Bandar putih 173 kartu, Karang agung 60 kartu,Tanjung senang 70 kartu.
Penulis : (Dafi)
Editor : frk

About penulis penulis

Check Also

LENGKINGAN PURNA PRAJA SIREP HADIRIN RESEPSI PERNIKAHAN RACHMAT SHALLI AKBAR- ADELINA

Lampung Utara Trienews.com(SMSI-lpg) – Upacara prosesi pernikahan Purna Praja, Pamong Praja, Dharma Asta Brata, Institut …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *