Home / LAMPUNG / Lampung Utara / Babinsa Serka Elson Eka Putra, Kawal penyaluran BLT DD.

Babinsa Serka Elson Eka Putra, Kawal penyaluran BLT DD.

Lampung Utara

Trienews.com – Babinsa Serka Elson Eka Putra mewakili Danramil 412-11/Abung Semuli Lampung Utara (Lampura) menghadiri acara pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) sekaligus memastikan pembagian tersebut aman dan tepat sasaran.

“Alhamdulillah pelaksanaan berjalan dengan lancar, aman dan terkendali, tidak ada hambatan saat penyaluran bantuan tersebut, terang Serka Elson melalui via Whatsapp nya.Rabu (03/06/2020).

Lanjutnya, Pembagian BLT tahap pertama telah disalurkan kepada warga beberapa waktu yang lalu tepatnya pada tanggal 27/05/2020

Lebih lanjut Serka Elson menjelaskan, penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) adalah keluarga miskin yang bukan penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH), bukan penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), atau bantuan sosial lainnya.

“Warga yang kehilangan mata pencaharian akibat pandemi covid-19, orang miskin yang belum terdata, dan warga yang sakit nya menahun/kronis ini berhak mendapatkan BLT DD sebesar Rp 600 ribu per bulan selama tiga bulan,” terangnya

Dirinya berharap kepada masyarakat agar dapat menggunakan bantuan tersebut untuk keperluan membeli sembako atau bahan pokok lainnya, harapnya.

Sementara Deddy Surachman Kepala Desa, mengucapkan terimakasih kepada Babinsa Serka Elson Eka Putra yang telah mendukung program pemerintah Desa Semuli Raya dengan memberikan rasa aman dalam penyaluran bantuan.

“Terimakasih kepada bapak Babinsa dan seluruh pihak yang telah mendukung kami, Mudah-mudahan ini bisa bermanfaat bagi kita semua”. Ucapnya.
Penulis : Dafi
Editor : Frk

About penulis penulis

Check Also

Cegah Gangguan Kamtibmas, Kapolres Lampung Utara Pimpin Patroli Subuh

Lampung Utara Trienews.com – Guna mencegah aksi kriminalitas Kapolres Lampung Utara AKBP Bambang Yudho Martono, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *