Home / NASIONAL / Babinsa Koramil 23/Karangtengah Terus Dampingi Tenaga Kesehatan Laksanakan Tracing

Babinsa Koramil 23/Karangtengah Terus Dampingi Tenaga Kesehatan Laksanakan Tracing

Wonogiri : trienews.com – Bintara Pembina Desa (Babinsa), menjadi ujung tombak TNI AD untuk memutus penyebaran Covid-19. Sinergi dengan jajaran terkait baik bersama Polri, Pemerintah Daerah dan Satgas Penanggulangan Covid-19 terus dilakukan.

Menindaklanjuti instruski dari Panglima TNI, jajaran Koramil yang berada di Kodim 0728/Wonogiri turut mengerahkan para Babinsanya untuk terjun di tengah masyarakat. Babinsa bersama petugas Tim Kesehatan dari Puskesmas setempat melacak kontak erat/tracing dari warga yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Seperti yang dilaksanakan oleh Babinsa Desa Ngambarsari, Koramil 23/Karangtengah Serma Slamet bersama dengan Kapolsek Karangtengah Iptu Mujiyo, mendampingi Tim Kesehatan Puskesmas Karangtengah dr. Saiful dengan melaksanakan tracing dilanjutkan Swab PCR.

Danramil 23/Karangtengah Kapten Cpl Eko Joko Santoso ditempat terpisah membenarkan kegiatan yang dilaksanakan oleh anggota tersebut. Dirinya menyampaikan, pihaknya akan terus mendukung setiap kegiatan dalam upaya percepatan penanganan Covid-19 diwilayahnya.

Dia menambahkan, Tracing contact terhadap warga terpapar covid-19 wajib dilakukan, guna memutus mata rantai penularan virus corona. Selama ini, Puskesmas bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas menjadi ujung tombak penanggulangan Covid-19, untuk melacak warga yang pernah menjalin kontak erat dengan warga yang terkonfirmasi positif Corona.
Penulis:(Arda 72)
Editor:(Nln)

About Ferki Diansyah

Check Also

Babinsa Setia Dampingi Nakes Tracing Warga Kontak Erat Pasien Covid-19

Wonogiri : trienews.com – Babinsa Koramil 03/Ngadirojo setia mendampingi Bidan Desa dan Tim Trecer dari …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *