Home / NASIONAL / Babinsa Cermo Sampaikan Informasi Melalui Komsos

Babinsa Cermo Sampaikan Informasi Melalui Komsos

BOYOLALI : Trienews.Com – Untuk lebih mengenal dan mengetahui situasi dan kondisi masyarakat di wilayah binaan Babinsa Desa Cermo Koramil 10/Sambi Kodim 0724/Boyolali Serma Lalu Gde melaksanakan komunikasi sosial ( komsos) dengan warga Dukuh Taruloyo RT 03 Desa Cermo Kecamatan Sambi, Kabupaten Boyolali, Senin (04/05).

Tujuan dari kegiatan komsos tersebut adalah guna terjalinnya kerjasama dan saling tukar informasi dari warga binaan di tengah tengah pandemi merebaknya penyakit yang disebabkan oleh virus corona, sekaligus memberikan himbauan kepada warga tentang pentingnya jaga jarak dan pemakaian masker saat beraktifitas diluar.

Dalam kesempatan tersebut Serma Lalu Gde menyampaikan pesan untuk menjaga kesehatan dengan cara edukasi untuk menghindari dan mencegah Virus Corona antara lain dengan menjaga kebersihan tangan dan mencuci tangan sesuai standar WHO, etika batuk dan bersin, ketika memiliki gejala saluran napas maka gunakan masker dan berobat ke pelayanan kesehatan, hindari bepergian kalau tidak penting.

”Minta tolong ya pak tularkan Informasi ini ke warga untuk selalu menjaga kesehatan , saya juga menghimbau kepada masyarakat jangan panik, tetap tenang dan tidak menyebarkan informasi yang belum tentu benar (hoax)”. Tutur Babinsa
Ini merupakan kegiatan positif dalam mengantisipasi dan mencegah penyebaran virus corona, sehingga semakin banyak yang melakukan akan semakin menjauhkan masyarakat Indonesia dari bahaya penyebaran virus corona.
Penulis : (Agus Kemplu)
Editor : Frk

About penulis penulis

Check Also

Wakil Presiden Resmikan Retina dan Glaukoma Center Mohammad Nuh: Wakaf Menyelamatkan Dunia Akherat

SERANG : Trienews.com (SMSI-Pusat ) – Retina dan Glaukoma Center yang menjadi bagian dari Rumah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *