Home / LAMPUNG / Tulang Bawang Barat / Apotek Karta Farma Terapkan Physical Distancing

Apotek Karta Farma Terapkan Physical Distancing

Tulangbawang Barat

Trienews.com – Guna memutus mata rantai penyebaran covid19 di masyarakat serta mematuhi himbauan Bupati Tulang Bawang Barat (Tubaba) H.Umar Ahmad, SP dan Kapolres Tubaba AKBP Hadi Saepul Rahman, S.IK terkait pencegahan wabah covid19 di Tubaba, Apotek Karta Farma di kecamatan Tuba Udik,menerapkan pelayanan jaga jarak (Physical Distancing) dengan memasang sekat pembatas mica plastik transparan.

“Pemasangan sekat pembatas transparan ini dimaksudkan untuk menjaga jarak (Physical Distancing) antara pelayanan apotek dan konsumen, yang merupakan himbauan pemerintah yang harus kami patuhi, untuk kesehatan dan kebaikan bersama,”ungkap Aprida Restiana pemilik Apotek Karta Farma, Kamis sore (23/4/2020).

Selain sekat pembatas lanjut ibu Aprida Restiana yang juga pengurus Pokdar Kamtibmas Tubaba, Apotek Karta Farma juga menyiapkan Alat Cuci Tangan (ACT) portable, sabun antiseptic dan tissue pengering tangan yang diperuntukan bagi tamu dan konsumen apotek.

“Kami juga menyediakan masker kain untuk konsumen, baik untuk dijual dengan harga yang wajar serta kadang bagi konsumen yang lansia kami berikan secara gratis,” terangnya.

Lebih lanjut dikatakan oleh ibu Aprida Restiana didampingi suami Alimudin Arsyad bahwa, pihaknya juga memberikan sosialisasi dan ajakan kepada konsumen untuk terus menerapkan pola hidup bersih dan sehat serta mematuhi himbauan pemerintah terkait pencegahan wabah covid19.

“Kepada para konsumen kami juga mengajak untuk mematuhi himbauan pemerintah, memakai masker jika keluar rumah dan rajin mencuci tangan sebelum memegang sesuatu serta melaporkan warga yang baru datang ke Tubaba kepada kepalo tiyuh agar mendapat pengecekan kesehatan di Puskesmas terdekat,” pungkasnya.
Penulis : (SN)
Editor : Frk

About penulis penulis

Check Also

Fauzi Hasan Ikut Mancing Bersama di Way Kenanga

Tulangbawang Barat Trienews.com – Wakil Bupati Tubaba Fauzi Hasan mengikuti kegiatan “Mancing Bahagia Bersama” yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *