Home / NASIONAL / Antisipasi Virus Corona Kodim 0314/Inhil Laksanakan Sosialisasi Di Tempat Keramaian.

Antisipasi Virus Corona Kodim 0314/Inhil Laksanakan Sosialisasi Di Tempat Keramaian.

Riau (Indragiri Hilir)

Trienews.com – Untuk mengantisipasi penyebaran wabah virus Corona di wilayah kabupaten Inhil,Kodim 0314/Inhil melakukan sosialisasi cara menangkal atau mengantisipasi terjangkitnya virus Corona, Jum’at (20/03/2020).

Sosialisasi tersebut digelar anggota Kodim 0314/Inhil dengan berkeliling ke seluruh wilayah Kota Tembilahan dan difokuskan di tempat-tempat keramaian masyarakat dan perumahan padat penduduk.

Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal mengatakan dalam sosialisasi tersebut, kegiatan ini merupakan suatu bentuk kepedulian dari Kodim 0314/Inhil dan pemerintah daerah kepada masyarakat Kabupaten Inhil mengenai virus yang tengah merebak deras di kalangan masyarakat dunia ini.

“Hal ini sebagai upaya dari Kodim 0314/Inhil dalam hal pencegahan dan antisipasi dini agar seluruh masyarakat dapat mengerti dan mulai membiasakan pola hidup sehat dan pola makan yang bergizi guna menangkal virus berbahaya seperti Covid-19 ini agar tidak mudah menginfeksi tubuh,” tuturnya.

Letkol Inf Imir Faishal juga menekankan kepada seluruh masyarakat agar mengurangi aktifitas di luar rumah dan yang sifatnya berkumpul-kumpul di keramaian guna menghindari terjangkitnya Covid-19 pada diri pribadi maupun orang sekitar.

“Dihimbau juga agar selalu menjaga kebersihan, seperti mandi dan selalu menjaga kebersihan tangan sebelum dan sesudah melakukan aktifitas apapun. Karena dengan menjaga kebersihan, selain merupakan bagian dari iman, menjaga kebersihan juga membantu kita untuk cegah tangkal sedini mungkin untuk melawan virus Corona yang sedang marak penyebarannya,” tukasnya.
Penulis : Prabu suryadhana
Editor : Frk

About penulis penulis

Check Also

Aziz Syamsuddin: Pensiunan ASN dan TNI-POLRI Perlu Jeda 5 Tahun Terjun ke Politik.

JAKARTA Trienews.com : (SMSI-Pusat) – Wakil Ketua DPR RI Aziz syamsuddin mengatakan seharusnya butuh waktu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *