Home / ADVERTORIAL / Amir Harmidhan : Pembangunan Dana Desa (DD) Tahap Pertama Prioritas Gedung Serba Guna (GSG)

Amir Harmidhan : Pembangunan Dana Desa (DD) Tahap Pertama Prioritas Gedung Serba Guna (GSG)

Lampung Utara

Trienews.com-Pemerintah Desa Karang Sakti, Kecamatan Muara Sungkai, Kabupaten Lampung Utara, mengalokasi anggaran Dana Desa (DD) tahun 2020 Tahap Pertama 40% untuk Pembangunan Gedung Serbaguna (GSG) serta Penanggulangan Covid-19 di desa setempat.

“Pembangunan Gedung Serba Guna (GSG) yang akan dipergunakan sebagai tempat sarana olahraga lapangan futsal, tempat musyawarah Desa dan berbagai kegiatan lainnya yang menggunakan dana desa (DD) tahun 2020 mulai dikerjakan dengan kesepakatan dan hasil musyawarah desa (Musdes),” Kata Amir Harmidhan saat berbincang bincang dengan media Trienews.com, Minggu (31/05/2020).

“DD tahap pertama 40% telah kami pergunakan untuk membangun GSG,Alhamdulillah pelaksanaannya hampir mencapai 40%. Pembangunan GSG ini selain bertujuan untuk fasilitas olahraga, nantinya dapat digunakan untuk setiap kegiatan desa lainnya, mengingat di desa kami belum memiliki Balai Desa,” Terangnya.

Lebih lanjut Dirinya juga menerangkan,” Selain melakukan pembangunan GSG, DD 40% tahap pertama kami pergunakan juga untuk menanggulangi penyebaran wabah Virus Corona atau Covit-19 dengan Melakukan Penyemprotan Disinfektan, Mendirikan Posko Penanggulangan, Membagikan Masker, Menyediakan APD untuk para relawan dan kami juga telah menyediakan Tempat mencuci tangan di setiap fasilitas umum.

Disinggung mengenai Bantuan Langsung Tunai (BLT) dirinya menjelaskan, Untuk saat ini belum bisa diRealisasikan kepada masyarakat, Dikarenakan DD tahap pertama sudah habis tersalurkan untuk penanggulangan Covid-19 dan Pembangunan Gedung Serba Guna (GSG).

“Untuk penyaluran BLT DD akan kita salurkan kepada masyarakat pada Anggaran (DD) tahap kedua,mengingat )DD) tahap Pertama sudah kita bangunkan gedung jadi dana tidak cukup untuk membagikan BLT,” Jelasnya.

Dirinya berharap dengan penundaan pembagian BLT masyarakat dapat bersabar dan mengerti karna DD tahap pertama telah terealisasi untuk pembangunan GSG sebelum Pandemi Covid-19 mewabah dan ditetapkannya peraturan pemerintah tentang penyaluran BLT yang diAnggarkan dari Dana desa. Harap Kepala Desa kepada masyarakatnya.(ADV)
Penulis : (Dafi)
Editor : Frk

About penulis penulis

Check Also

Pencegahan Penyebaran Covid-19, Dinas PUPR Tubaba Bagikan 50 Alat Cuci Tangan Dan Bagikan Gratis 9000 Masker.

Tulangbawang Barat Trienews.com – Sebagai langkah pencegahan penyebaran Virus (Covid-19), Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat melalui …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *