Home / LAMPUNG / Tulang Bawang Barat / ” Alhamdulillah Penyaluran BLT Di Tiyuh Gunung Katun Tanjungan Sesuai Target

” Alhamdulillah Penyaluran BLT Di Tiyuh Gunung Katun Tanjungan Sesuai Target

Tulangbawang Barat

Trienews.com – Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT), ditiyuh Gunung Katun Tanjungan, Kecamatan Tulangbawang Udik, Kabupaten Tulangbawang Barat tahun 2020 dari tahap pertama sampai tahap ketiga berjalan sesuai target dan tetap sasaran ditiyuh setempat.

” Alhamdulillah penyaluran BLT di tiyuh Gunung Katun Tanjungan sesuai target,dan insyaallah tepat sasaran,
Kata PJ kepalo tiyuh Tausin SG melalui Bendaharanya Ahmad Solihin kepada media trienews.com, Senin (06/07/2020).

Lanjutnya,bahwa pemerintah tiyuh gunung katun tanjungan tetap komitmen pada keputusan kepalo tiyuh bahwa memberikan BLT DD pada 189 KPM. Namun apabila masyarakat yang belum tersentuh bantuan sosial bersepakat dibagi rata dalam musyawarah, itu menjadi hak mereka.aparatur tiyuh hanya membantu menyalurkan kepada masyarakat penerima manfaat,” Terangnya.

Tentunya, lanjut Solihin, bantuan tersebut diberikan kepada masyarakat yang terdampak covid-19 dan diharapkan kepada masyarakat penerima dapat memanfaatkan bantuan tersebut dengan baik.

Terpisah, Samsudin ketua Badan Permusyawaratan Tiyuh (BLT) menambahkan,” Sebenar penerima BLT yang sesuai SK itu 189 (KK), Akan tetapi karena mereka ingin berbagi dengan yang tidak mendapatkan bantuan itu,maka mereka secara sukareja mengurangi sedikit bantuan dan memberikan kepada yang tidak mendapatkan bantuan BLT tersebut.

Tak ingin ini menjadi persoalan di kemudian hari, maka saya meminta mereka memberikan pernyataan resmi melalui surat yang sudah bermaterai dengan isinya bahwa tidak ada paksaan bagi mereka yang membagi ratakan uang bantuan BLT mereka kepada masyarakat lain, dengan disaksikan Aparatur tiyuh,” Terangnya. (Red)

About penulis penulis

Check Also

Pengurus SMSI Tulangbawang Barat Resmi Dilantik

TULANGBAWANG BARAT Trienews.com : (SMSI-Lpg) – Ketua SMSI Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) provinsi Lampung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *