Home / LAMPUNG / Tulang Bawang / Ahmad Riyadi : Program Pamsimas Tulang Bawang Jadi Kebanggaan

Ahmad Riyadi : Program Pamsimas Tulang Bawang Jadi Kebanggaan

Tulang Bawang

Trienews.com – Program penyediaan air minum dan sanitasi berbasis masyarakat (Pamsimas), Tahun 2020 dari pemerintah pusat,benar-benar membantu masyarakat dalam mendapatkan air bersih. Terutama masyarakat di desa kibang pacing,kecamatan Menggala timur, Kabupaten Tulang Bawang.

Dahulu diketahui daerah ini tetapnya didesa kibang pacing termasuk sulit dalam mendapatkan air bersih. Dan yang lebih parahnya lagi ada sebagian warga yang menggunakan dari limbah, akan tetapi airnya kebanyakan hanya digunakan untuk mandi dan mencuci. Alhamdulilah sekarang
Desa kibang Pacing Sejahtera di Kecamatan Menggala timur, Kabupaten tulang bawang merupakan salah satu penerima program Pamsimas.

“Dengan adanya program Pamsimas, warga setempat sangat terbantu dan meringankan dalam mendapatkan air bersih untuk manfaatkan khususnya masyarakat kibang pacing, Bahkan warga setempat bangga atas kekokohan pembangunan pamsimas, bangunan yang cukup dengan kwualitas air dari program Pamsimas” Ungkap A.Riyadi sekdes desa setempat pada beberpa awak media, Sabtu Kemarin (26/09/2020).

Lanjutnya ” meski belum seluruh masyarakat dapat terlayani dengan program Pamsimas tersebut, namun pihaknya sangat senang masyarakat puas dengan hasilnya,” Terangnya.

” Ini jadi bahan koreksi, sehinga program pamsimas ke depan terus semakin baik. Untuk program yang sudah ada ini, juga agar dijaga sehingga bisa dimanfaatkan untuk masyarakat yang ada di desa kibang pacing,” Imbuhnya.

inci fachruriza SH, kepala Desa kibang pacing,menambahkan,” Kalau Menurut masyarakat saya terkait pekerjanya Pamsimas ini airnya sangat bagus sekali untuk dikomsumsi, dan sangat layak untuk dijadikan kebutuhan sehari – hari. Airnya bersih putih dan jernih sekali seperti air kemasan,” Ungkapnya.

kami sangat berterima kasih kepada bupati Hj Winarti SE.MH dia benar benar untuk memajukan desa kami yang ada di kibang pacing kecamatan Menggala timur kabupaten tulang bawang, semoga desa kibang pacing kedepanya bisa ada tambahan bantuan program pemerintah pusat, atau kabupaten bisa tersalurkan dan bisa menjadi yang terbaik untuk tahun – tahun yang akan datang” Harapnya.
Penulis : (JG/DL)
Editor : Frk

About Ferki Diansyah

Check Also

Polisi Tangkap Dua Pemuda Asal Menggala Yang Membawa Narkotika

Tulang Bawang Trienews.com – Dua orang pemuda berinisial AN (22), warga Kelurahan Ujung Gunung dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *