Home / LAMPUNG / Lampung Utara / 78 Personel Polres Lampung Utara Mendapatkan Kenaikan Pangkat

78 Personel Polres Lampung Utara Mendapatkan Kenaikan Pangkat

Lampung Utara

Trienews.com – Menjelang pergantian Tahun sebanyak 78 personel Polres Lampung Utara mendapatkan promosi (Korp Raport) kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi, Selasa (31/12/2019).

Upacara kenaikan pangkat yang berlangsung di lapangan Apel mapolres setempat tersebut langsung dipimpin Kapolres Lampung Utara AKBP Budiman Sulaksono, S.I.K. dengan di hadiri oleh pejabat utama, personel, ASN dan Bhayangkari Polres Lampung Utara.

Kenaikan pangkat 78 personel Polres Lampung Utara itu tertuang dalam Skep Kapolri dengan Nomor : Kep/2493/XII/KEP/2019 dan Skep Kapolda Lampung dengan Nomor : Kep/728/XII/KEP/2019.

Korp Raport kenaikan pangkat tersebut diantaranya dari Iptu ke AKP sebanyak 7 personel, Ipda ke Iptu 8 personel, Bripka ke Aipda 8 personel, Brigadir ke Bripka 32 personel, Bripru ke Brigadir satu personel dan dari Bripda ke Briptu 22 personel.

Pada kesempatan itu Kapolres Lampung Utara, AKBP Budiman Sulaksono, S.I.K. mengatakan, jika kenaikan pangkat bagi personel Polri mempunyai arti sangat penting bagi kesatuan, karena merupakan bagian dari system pembinaan personil dalam meningkatkan sumberdaya manusia yang unggul.

“Pemberian kenaikkan pangkat ini merupakan apresiasi atas kerja keras, dedikasi anggota dalam mengemban amanah sebagai anggota Polri,” kata Kapolres.

Diharapkannya penghargaan tersebut akan semakin memotivasi anggota sehingga kedepan lebih baik lagi khususnya dalam mengayomi dan melindungi masyarakat. Karena semakin tinggi pangkat yang dipangku atau dijabat maka akan semakin tinggi tanggungjawab yang dijalankan sebagai anggota Polri.

“Perlu disadari, bahwa dengan tingginya pangkat akan semakin tinggi pula tanggung jawab yang akan dipikul,” ujar AKBP Budiman.
Penulis : Media fatner/Lv)
Editor : frk

About penulis penulis

Check Also

Dinas Kominfo Lampura Tembang Pilih dan Tukang Umbar Janji doang..

Lampung Utara Trienews.com – Dinilai tebang pilih dalam proses pencairan publikasi kerjasama di Dinas Kominfo …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *