Home / LAMPUNG / Lampung Utara / 108 KK di Desa Bumirestu dapatkan BLT-DD

108 KK di Desa Bumirestu dapatkan BLT-DD

Lampung Utara

Trienews.com – Bersama Babinsa, Babinkamtibmas, Pemerintah Desa Bumirestu, Kecamatan Abung Surakarta, Lampung Utara, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai tahap Pertama yang bersumber dari Dana Desa.

warga mulai mendatangi Balai Desa Setempat sejak pukul 13.00 wib,
Pembagian BLT tetap menggunakan protokol kesehatan, setiap Warga yang datang di wajibkan cuci tangan dan tetap jaga jarak serta menggunakan masker.

“Warga kemudian di cek kelengkapan administrasi dengan menunjukkan KTP serta KK, setelah itu baru dapat dilakukan penyerahan dana secara tunai. Warga wajib menerima secara langsung dan tidak boleh diwakilkan.ucap Bambang Okgianto saat ditemui di sela-sela kesibukannya. Senin (06/07/2020).

Dirinya menambahkan, BLT tahap pertama tersebut telah disalurkan ke 108 Kepala Keluarga (KK). Masing-masing KK mendapatkan Rp 600 ribu. Penyerahan BLT ini disaksikan langsung oleh Bhabinkamtibmas, Babinsa, Ketua BPD, Pendamping Desa, dan seluruh Aparatur Desa setempat.

“penyerahan bantuan BLT DD berjalan dengan lancar. Dimana sebelumnya warga yang menerima telah melalui tahapan dan proses yang cukup panjang sehingga bantuan yang diberikan benar benar tepat sasaran”,terang Kepala Desa

Lanjutnya, Seluruh penerima BLT-DD 2020 ini setelah dilakukan validasi dan verifikasi, melalui musyawarah desa (Musdes) dan telah sesuai dengan petunjuk teknis dan pelaksanaannya.

Lebih lanjut dirinya berharap, Dengan adanya bantuan ini, tentunya bisa meringankan beban warga dalam memenuhi kebutuhan hidup. Dimana wabah virus corona sangat berdampak besar karena banyak yang kehilangan mata pencaharian.

“Semoga bantuan BLT DD bisa dimanfaatkan sebaik mungkin demi memenuhi kebutuhan hidup pada masa Pandemi covid 19″.Pungkasnya
Penulis : (Dafi)
Editor : Frk

About penulis penulis

Check Also

Ardiansyah : Hentikan Tindakan Kriminalisasi Terhadap Wartawan !

Lampung Utara Trienews.com – Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Lampung Utara (Kab. Lampura) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *